VISIT BANJARBARU – Pesona Tadarus Puisi dan Silaturrahmi Sastra Sangat Meriah

Untuk yang ke-14 kalinya, Kota Banjarbaru kembali menyelenggarakan kegiatan Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra (TPSS) pada bulan Ramadhan, tepatnya Sabtu, 17 Juni 2017. Acara itu dilangsungkan di Kawasan Wisata Minggu Raya Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Sukses menarik animo masyarakat, kegiatan ini telah menjadi event tahunan di Kota Banjarbaru dan menjadi wahana pertemuan berbagai pihak yang berkaitan dan berhubungan dengan sastra dan seni di Kalimantan Selatan.

Acara ini didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru dan Dewan Kesenian Daerah Kota Banjarbaru serta bekerjasama dengan berbagai pihak. TPSS 2017 dimulai pada pukul 21.00 WITA hingga pukul 03.30 WITA dan diselenggarakan untuk mendorong dan membangun semangat terus berkarya dan meningkatkan kualitas dalam karya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Wisata Budaya Asdep Pengembangan Pasar Personal Kemenpar Wawan Gunawan bersyukur perhelatan tersebut sukses dilaksanakan. ” Antusias masyarakat terhadap acara ini sangat tinggi dan ini menjadi daya tarik tersendiri,”ujar Esthy yang juga diamini Wawan.

Bagaimana tidak meriah, ketika semua tamu penting di Acara membacakan Puisi di atas panggung, dari ibu Deputi ; Esthy, Gubernur Kalimantan Selatan bapak H. Sahbirin Noor, Walikota Banjarbaru, Kapolda Kalimantan Selatan beserta seniman-seniman dari Kalimantan Selatan juga Tamu dari Jakarta Dan Kalimantan Tengah.

di acara TPSS yang ke -14 ini, Penghargaan dan Taliasih di Berikan kepada beberapa seniman Banjarbaru yang dengan setia Berkarya untuk Banjarbaru.

Launching buku Analogy Puisi Menembus kegelapan, menggapai kerinduan

Sembari acara berlangsung, Ibu Deputi dari Kemenpar, Gubernur Kalimantan Selatan, Walikota banjarbaru beserta jajaran nya menggelar dialog santai di “Warung” Kawasan Wisata Minggu Raya.

Aneka Kuliner tradisional di sajikan untuk undangan dan seluruh warga yang hadir memeriahkan acara Tadarus Puisi dan Silaturrahmi sastra ini. Dari Nasi Kabuli, Laksa, wadai 41 macam, Putu Mayang , dan lain-lain. tak lupa pula camilan seperti kacang “Bajarang”, kerupuk, dan lain-lain.

#AyoKeBanjarbaru

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.