Objek Wisata Banjarbaru Penuh Pengunjung

Sejumlah objek wisata yang tersebar di beberapa lokasi di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dipenuhi pengunjung memasuki hari ke empat Idul Fitri 1435 Hijriah, Kamis.

Objek wisata yang berada di pusat kota seperti Taman Idaman yang berdampingan dengan Taman Van der Pielj dan pusat kuliner “Minggu Raya” serta kolam renang Idaman dan kawasan Hutan Pinus.

Selain itu, juga ada kawasan Agro Wisata dan Danau Seran di Kelurahan Palam Cempaka yang berada di pinggiran kota dan cukup ramai didatangi pengunjung sejak hari kedua Idul Fitri.

Salah seorang pengunjung Taman Idaman, Dadi mengatakan, dirinya mengajak istri dan anaknya untuk bersantai sambil menikmati suasana dan hiburan anak-anak di tempat itu.

“Kami bisa melihat beberapa binatang koleksi taman seperti burung dan monyet. Selain itu juga ada arena bermain mobil-mobilan untuk anak-anak sehingga anak kami senang berada disitu,” ujarnya.

Di sekitar taman itu, juga banyak kereta kuda atau andong yang siap membawa pengunjung berkeliling lapangan Murjani depan Balaikota yang letaknya tidak jauh dari taman tersebut.

“Saya baru saja mengajak anak-anak naik andong keliling lapangan Murjani, yaa lumayan mengajak keluarga liburan dengan biaya yang relatif murah,” ucap Nurdin warga Landasan Ulin Banjarbaru.

Kawasan hutan Pinus yang berjarak sekitar 500 meter dari Taman Idaman juga ramai pengunjung terutama pasangan muda-mudi maupun kelompok remaja yang bersantai di bawah pohon Pinus.

Sementara itu, kolam renang Idaman juga cukup banyak didatangi pengunjung terutama anak-anak ditemani orangtua yang bersantai menikmati hiburan bermain air di kolam renang tersebut.

Sebuah danau yang dikenal dengan sebutan Danau Kota Banjarbaru (Dakoba), juga tidak luput dari pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam dan ketenangan tempat itu.

“Tempatnya bagus dan suasana tenang sehingga cocok bagi tempat bersantai keluarga yang setiap hari sibuk menjalani rutinitas,” ujar Suhari, warga Banjarmasin yang datang ke tempat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.