VISIT BANJARBARU-PEMBUKAAN PASAR WADAI RAMADHAN KOTA BANJARBARU

Video By:  Redaksi 8

Banjarbaru yang mengusung Tag Line Food, Fashion and Fun ini mempunyai  pasar kuliner khusus bulan Ramadhan yang selalu dikunjungi banyak warga setiap tahunnya. Namanya adalah Pasar Wadai Ramadhan.
Pasar wadai adalah tempat belanja kuliner yang biasa hadir setiap Ramadhan. Dan seperti biasa diawal Ramadan Pemko Banjarbaru selalu menghadirkan pasar wadai Ramadhan.
Pict By: Abah Affan
Pasar ini digelar di sepanjang Jalan Taman Gembira Barat atau tepatnya di samping Kolam Renang Idaman Banjarbaru. Pasar Wadai Ramadan tahun ini diikuti sebanyak 169 tenda dari target peserta sebanyak 140 tenda.
Banyak makanan khas Banjar demikian juga beragam kue khas daerah tersaji di sini Untuk menu buka puasa. Makanan-makanan yang biasanya tergolong sulit didapatkan pada bulan-bulan lain selain Ramadhan banyak Tersedia Di pasar Ramadhan Ini.
Pict By: Abah Affan
Pasar Wadai Ramadan 1439 H tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru dibuka secara simbolis oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi oleh Wakil Walikota Banjarbaru; Darmawan Jaya Setiawan, Sekda Banjarbaru: Kadisporabudpar Banjarbaru;Hidayaturahman S.Sos, M.Si dan Kapolres Banjarbaru; AKBP Kelana Jaya dengan menekan tombol sirine.
Pict By: Abah Affan
Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita bunga rampai oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani. di dampingi oleh Nanang Galuh Kota Banjarbaru, nanang Suharsono dan galuh Rizka Sukma Aditya.
Walikota Banjarbaru; Nadjmi Adhani beserta rombongan kemudian langsung memasuki area Pasar Wadai Ramadan sembari melihat-lihat aneka kuliner yang dijual oleh para pedagang. Tak lupa, ia juga menyapa masyarakat yang memadati pasar wadai ini.
Pict By: Abah Affan
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan, di setiap titik pasar wadai ramadan yang ada di Kota Banjarbaru diterjunkan petugas kepolisian untuk menjaga keamanan.
“Ngabuburit” bersama keluarga, sahabat, teman-teman dan pasangan ke Pasar Wadai ramadhan Banjarbaru yang berlangsung selama satu Bulan Penuh ini juga di meriahkan oleh berbagai kegiatan di panggung Utama, Hiburan, Lomba, dan lain-lain yang di pandu oleh MC kenamaan Banjarbaru Eqy Morres.

#VisitBanjarbaru #VisitKalsel #DisporabudparBjb #AyokeBanjarbaru

Anggrek@banjarbarukota.go.id

More info: http://www.disporabudparbjb.com

Post Author: eqy

Tinggalkan Balasan