Visit Banjarbaru Bukit Lentera

PROKAL.CO, BANJARBARU – Masyarakat selalu punya cara baru untuk menikmati keindahan alam. Tempat yang sebelumnya biasa-biasa saja, akan mendadak terkenal jika keindahannya berhasil dieksplore. Seperti halnya Bukit Lentera, dalam beberapa bulan terakhir menyita perhatian para wisatawan. Karena dari atas bukit ini kita dapat menikmati indahnya landscape kota Banjarbaru.

Nama Bukit Lentera sebelumnya terdengar asing bagi masyarakat, namun ketika foto-foto keindahannya diunggah di media sosial mendadak namanya mulai terkenal dan menjadi perbincangan di kalangan penikmat wisata.

Letak Bukit Lentera sendiri tidak jauh dengan perkotaan, dari Simpang Empat Banjarbaru hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit untuk sampai ke sana. Rutenya, Jalan Mistar Cokrokusumo kemudian masuk ke Jalan Bumi Berkat, Cempaka, Banjarbaru. Jika sulit mencari Jalan Bumi Berkat, patokannya adalah Gardu Induk Cempaka. Sebab, jalan tersebut tepat berada di seberangnya. Jika sudah berada di Jalan Bumi Berkat, lurus saja hingga ke ujung jalan. Di sepanjang jalan tersebut, morfologi jalan terus menanjak hingga  ke puncak bukit. Sesampainya di puncak, akan terlihat luas lanscape kota Banjarbaru.

Jika wisatawan datang di siang hari, dari atas Bukit Lentera akan melihat keindahan warna-warni bangunan rumah dan gedung yang ada di Banjarbaru dan sekitarnya. Di mana bangunan-bangunan tersebut terlihat seperti miniatur, karena dilihat dari ketinggian.

Sementara jika di malam hari, suasana perkotaan Banjarbaru tak kalah indahnya. Lampu-lampu kota terlihat seperti cahaya ribuan lentera. Hal itulah yang membuat bukit tersebut dinamai dengan Bukit Lentera.

source  : Radarbanjarmasin

Post Author: Admin

Tinggalkan Balasan