VISIT BANJARBARU – Kampung Pejabat

Video by : Nanang Galuh Banjarbaru

Banjarbaru memiliki destinasi baru dengan nama Kampung Pejabat. Namun, nama pejabat diambil bukan karena banyak pejabat pemerintahan yang tinggal di sana, melainkan singkatan dari pengolah dan penjual jamu Loktabat.

Kampung Pejabat berada di RT 06, RW 02, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan. Keunikan kawasan ini bisa dilihat dari jejeran tanaman obat dan rempah dalam pot yang tersusun rapi di masing-masing halaman rumah warga.

Selain itu, warga juga menghiasi Kampung Pejabat dengan berbagai lukisan dan warna-warni cat yang menarik serta atraktif. Bukan hanya itu, bola-bola dan payung warna warni tampak tergantung di sepanjang jalan kampung.

Keunikan-keunikan yang ada di Kampung Pejabat membuat masyarakat berdatangan untuk berfoto. Atau sekadar mengobati rasa penasaran.
pengolah jamu yang tinggal di kawasan itu sebanyak 35 keluarga sehingga dinilai layak diberikan nama kampung pengolah jamu yang akhirnya memunculkan sebutan “Pejabat”

Di kiri dan kanan jalan berjejer sejumlah tanaman obat, ada yang ditanam di halaman ada pula yang ditanam di pot-pot. Selain itu juga ada lukisan-lukisan yang menggambarkan kebiasaan masyarakatnya dan juga hiasan payung dan bola bergelantungan di langit-langit.

Usaha masyarakat bersama warga Kota Banjarbaru ini mulai berhasil, sebab kini lokasi Kampung Pejabat menjadi Destinasi Wisata Baru di Kalimantan Selatan.

#AyokeBanjarbaru

Please follow and like us:

Post Author: eqy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.